Senin, 18 April 2011

Oli Pertamina Sampai Nepal

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina mulai merambah ekspor pelumas ke Nepal. Pada pengiriman perdananya, Pertamina mengekspor dua kontainer produk pelumas yang terdiri dari jenis Mesran dan Enduro dengan volume sekitar 12 ribu liter.

"Setelah merambah beberapa negara, Pertamina kini menambah negara tujuan ekspor pelumasnya yaitu ke Nepal," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun melalui siaran pers, Senin (18/4).

Menurut Harun, pengiriman tersebut akan dilanjutkan secara rutin ke depannya. Ia menjelaskan bahwa penjualan pelumas Pertamina di Nepal dilakukan dengan sistem kerja sama yang menunjuk Riddhi Siddhi Trade Concern sebagai country distributor untuk Nepal. Nepal sendiri merupakan negara ke-11 yang menjadi tujuan ekspor produk pelumas Pertamina.

Sebelumnya, pelumas Pertamina juga diekspor ke Belgia, Arabi Saudi, Myanmar, Singapura, Taiwan, Filipina, Timor Leste, Australia, Jepang dan Cina. Selain itu Pertamina juga telah menjual produk pelumasnya di Pakistan dan Uni Emirat Arab dengan merk Zipex.

"Bertambahnya negara tujuan ekspor pelumas Pertamina ini menunjukkan semakin banyaknya konsumen di negara lain yang percaya menggunakan pelumas produk Pertamina," ungkap Harun.(MI/BEY)

sumber : yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar