Minggu, 02 Desember 2012

Alexander Wang Dikabarkan Resmi Jadi Creative Director Balenciaga

Alexander Wang dikabarkan terpilih sebagai creative director Balenciaga yang baru. Menggantikan Nicolas Ghesquiere yang resmi keluar dari rumah mode asal Prancis itu pada Jumat (30/11/2012), setelah bekerja selama 15 tahun.

Dikutip dari Vogue, kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh WWD, yang mengklaim mendapat informasi dari beberapa sumber terpercaya. Meskipun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi baik dari pihak Alexander Wang maupun Balenciaga, sumber tersebut sudah mengonfirmasi bahwa pengumuman Alexander sebagai creative director akan segera dirilis minggu depan.

Sebelumnya, desainer berusia 28 tahun ini memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menempati posisi yang cukup prestisius itu. Nama Alexander muncul setelah Christopher Kane, desainer asal Skotlandia membantah rumor bahwa dialah sosok pengganti Nicolas.

Reaksi pun datang dari berbagai kalangan fashion, mulai dari pemerhati mode, editor media sampai fashion blogger. Editor Vogue Alexandra Shulman menanggapi berita tersebut dengan, "lompatan yang besar untuk Wang."

Sementara Susannah Frankel, fashion director Grazia UK melihat ada perbedaan yang cukup signifikan antara gaya rancang Alexander dan Nicolas. Namun ia melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang positif.

"Ghesquiere sangat, sangat sulit diikuti. Alexander Wang sangat berbeda darinya, dan itu sesuatu yang bagus. Menurut saya, peran Alexander akan lebih menghadirkan sesuatu yang baru untuk label itu daripada untuk melanjutkan (yang sudah ada)," ujar Susannah, seperti dilansir Guardian.

"Dia (Alexander Wang) akan menarik minat generasi yang lebih muda," tutur Melanie Rickey dari blog Fashion Editor at Large.

Alexander lulus dari Parsons School of Design di New York, pada 2005. Selepas dari sekolah mode, pria keturunan Taiwan-Amerika ini menjalani magang di Teen Vogue dan mulai menciptakan sendiri label busananya, 'Alexander Wang' berupa koleksi knitwear dari cashmere.

Pada 2007, Alexander meluncurkan koleksi ready to wear lengkapnya, diikuti dengan lini busana kedua, 'T by Alexander Wang' di 2009. Desainer muda ini dikenal dengan rancangan busananya yang edgy, androgyni, estetis dan mewah.

Source : wolipop.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar