Selasa, 30 Oktober 2012

Indonesia Bisa Berpatisipasi di F1

Indonesia memang belum bisa menggelar ajang balap mobil Formula One (F1), namun Indonesia bisa ikut berpartisipasi di F1 karena mempunyai banyak bakat untuk menjadi pebalap event bergengsi ini.


Hal ini diungkapkan oleh pebalap nasional, Satrio Hermanto saat ditemui di Bluegrass Bar & Grill, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (29/10). Menurutnya, pebalap muda Rio Haryanto mempunyai kesempatan untuk bisa bergabung dengan salah satu tim F1.

"Dia pebalap yang memiliki potensi, hebat dan masih muda. Jenjang karier masih panjang, sponsor besar banyak. Itu salah satu potensi untuk Rio mendapatkan kursi di F1. Saya kira 2-3 tahun lagi dia bisa," ujarnya.

Lebih lanjut pebalap berusia 28 tahun ini mengatakan kalau karir yang dijalani oleh Rio sudah tepat dengan bergabung di tim Carling dan ikut balap GP2 yang merupakan jenjang untuk naik ke F1.

"Kita lihat di GP2 musim lalu, Rio bisa di posisi atas di qualifying pertama. Carling juga tim papan atas di Inggris. Saya kira peluang dia besar untuk mendapatkan perhatian dari tim-tim F1," pungkasnya.

Source : www.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar