Selasa, 30 Oktober 2012

Terbaik Kedua di Dunia, Kontraktor China Incar Jembatan Selat Sunda

Proyek Jembatan Selat Sunda (JSS) juga telah dibidik oleh para kontraktor asal Negeri Tirai Bambu China. Rencana proyek jembatan terpanjang di Indonesia senilai Rp 150 triliun tersebut juga dibidik kontraktor Jepang dan Korea.

"Sangat tertarik pada pembangunan jembatan di Selat Sunda," kata Managing Director China Council for the Promotion of International Trade Machinery SubCouncil (CCPIT) Wang Shuobo saat ditemui detikFinance di TEI Kemayoran Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Wang menuturkan di negeri China otoritas yang menangani masalah pembangunan konstruksi jembatan adalah China Bridge Group.

"Mereka (China Bridge Group) sangat sukses, contohnya di GuangZhou mereka sukses dalam pembangunan disana," paparnya.

China Bridge Group juga menawarkan teknologi yang tidak kalah dengan negara Jepang. Bahkan Wang berujar teknologi Jembatan China adalah yang terbaik kedua di dunia setelah Jepang.

"Dengan teknologi terbaik kedua dan tidak kalah dengan Jepang China Bridge Group bisa membangun jembatan antar selat seperti Nanjing, Zhuangzi bukan hanya untuk kendaraan ataupun mobil berat tetapi kereta api dan juga disesuaikan dengan alam Indonesia," paparnya.

Saat ini China Bridge Group sedang mendekati pemerintah Indonesia untuk dilibatkan di Jembatan Selat Sunda.

"Yang sudah ada kabar pengembang China Bridge Group akan bertemu dengan pemerintah Indonesia melihat apakah ada celah untuk membangun JSS," tandasnya.

Source : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar